Rapat Pleno DPP MBSB | 14 Januari 2024

author photo January 15, 2024

Rapat ini berisi pemaparan dari masing-masing bidang mengenai program-programnya yang akan dijalankan pada tahun 2024, dan diberikan waktu tanya jawab.

Pemaparan disertai juga dengan pengenalan para ketua seksi dan sub-seksi oleh koordinator bidangnya.
 
Adapun bidang-bidang yang dijelaskan:
  1. Bidang Martyria (Kesaksian)
  2. Bidang Diakonia (Pelayanan)
  3. Bidang Persekutuan
  4. Bidang Kerigma (Pewartaan)
  5. Bidang Liturgi
 
Tahun Pemilu

Mengingat tahun ini akan diselenggarakan Pilpres dan Pileg Nasional, diumumkan juga oleh bidang Martyria akan ada acara Pemantapan dan Simulasi Pileg Pilpres 2024 pada tanggal 27 Januari dengan tema: “Umat MBSB Siap Tanggap Terlibat Dan Peduli Untuk Menjadi Pemilih yang Demokratis Tidak Golput” yang bertempat di GSG Lantai 2 Paroki MBSB.
 
Setelah itu dijelaskan juga mengenai pemilihan Kaling & Kawil periode 2024-2027. Dengan pemilihan yang akan dilaksanakan tahun ini, umat di lingkungan masing-masing bisa mulai mengadakan persiapan dan pendekatan siapa yang akan menjadi Kaling dan Kawil nya.
 
Pada acara ini dijelaskan oleh DKP mengenai keuangan paroki, penerimaan dan penggunaan, serta mekanisme pengajuan anggaran.
 
Sedangkan bagian rumah tangga paroki menjelaskan perlu nya perawatan-perawatan pada gedung gereja dengan menunjukkan gambar-gambar yang bocor dan harus diperbaiki.
 
Disini ditambahkan juga bagaimana sebaiknya menggunakan alat-alat toilet secara wajar dan perlunya menjaga kebersihannya.
 
Selain itu sempat dibahas juga perkembangan tanah paroki di Harvest, mengenai sejarah pembelian, pertambahan luasan yang dimiliki, sampai dengan dana yang dibutuhkan untuk melunasinya.
 
Acara ditutup dengan doa dengan harapan agar karya-karya yang kita lakukan berbuah baik dan bermanfaat bagi kita umatnya, lalu dilanjutkan dengan Foto Bersama.
 
Cibubur, Januari 2024








Next article Next Post
Previous article Previous Post