JADWAL RUTIN

Ytk. Umat Paroki Maria Bunda Segala Bangsa
Di tempat

Salam Damai Kristus,

Dengan ini kami sampaikan beberapa informasi mengenai Persiapan Perayaan Ekaristi di Gereja MBSB dalam masa pandemi Covid-19:
  1. Setelah mempertimbangkan dan memperhatikan perkembangan situasi terkini terkait pandemi Covid-19 dan menjawab kebutuhan umat Paroki MBSB, maka Perayaan Ekaristi hari Minggu yang dapat dihadiri oleh umat di gereja diadakan mulai Minggu, 08 November 2020 dengan skala terbatas.
  2. Skala terbatas dimaksudkan untuk tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, menjaga jarak fisik antar sesama. Dengan demikian, kapasitas tempat duduk umat akan berkurang.
  3. Sehubungan dengan hal tersebut, maka umat yang akan merayakan Ekaristi di Gereja MBSB diatur jadwalnya berdasarkan wilayah. Umat wajib mendaftar melalui ketua lingkungan/wilayah masing-masing.
  4. Perayaan Ekaristi diadakan pada hari Minggu pukul 07.30 dan 10.00.
  5. Perayaan Ekaristi pkl. 10.00 juga akan disiarkan secara live streaming, sehingga umat yang tidak mungkin datang ke gereja bisa mengikuti secara online.
  6. Ketentuan-ketentuan yang perlu ditaati oleh umat dalam mengikuti Perayaan Ekaristi ini adalah:
  • Jumlah umat dalam sekali Perayaan Ekaristi adalah terbatas 500 orang (jumlah umat di Gereja + Gedung Serbaguna), dan pengaturan jumlahnya diserahkan kepada koordinator/ketua wilayah dan lingkungan masing-masing.

  • Umat yang hadir dalam Perayaan Ekaristi agar menempati tempat duduk yang sudah tersedia sesuai arahan petugas liturgi dan petugas keamanan.

  • Yang diperkenankan datang merayakan Ekaristi adalah umat dalam kondisi sehat, dan untuk anak-anak adalah yang telah menerima komuni kudus.

  • Umat diharapkan tetap menggunakan masker, membawa hand sanitizer masing-masing untuk dirinya sendiri, meskipun di luar gedung gereja tetap disediakan hand sanitizer dan juga tempat tempat cuci tangan .

  • Setelah selesai mengikuti Perayaan Ekaristi, umat segera meninggalkan ruangan Gereja atau GSG, tetap menjaga jarak fisik dan tidak diperkenankan untuk berkerumun, karena ruang Gereja dan GSG akan disemprot dengan disinfektan.

     

    Bogor, 31 Oktober 2020

    TTD

    Pastor Paroki Maria Bunda Segala Bangsa

     

POPULAR