Rapat Kerja DPP Maria Bunda Segala Bangsa - Kota Wisata

author photo November 06, 2023
Menarik mengikuti acara Raker DPP minggu, 5 November 2023 kemarin. Acara didahului dengan Pembacaan Mata Acara, Doa Pembuka, Lagu Indonesia Raya dan Lagu Hymne Keuskupan Bogor.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan oleh pameteri pertama Romo Boni. Banyak hal yang disampaikan pada paparan awal ini.

Di awal penyampaian materinya Romo mengatakan sesungguhnya penamaan yang tepat untuk paroki yang berada dikawasan Kota Wisata ini adalah Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Kota Wisata - ๐†๐ฎ๐ง๐ฎ๐ง๐  ๐๐ฎ๐ญ๐ซ๐ข bukan Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Kota Wisata - ๐‚๐ข๐›๐ฎ๐›๐ฎ๐ซ yang sudah terlanjur dipahami masyarakat.

Kita lihat saja kedepan apakah dengan penegasan ini bisa merubah penyebutan yang sudah kadung enak diucapkan, atau tetap seperti yang sudah terlanjur diucapkan orang๐Ÿ˜Š

Romo juga menjelaskan peran 3 hal menjadi Imam, Nabi dan Remaja. 

Prodiakon diharapkan bisa memimpin ibadah bukan hanya sekedar membagi komuni.

Menjadi Nabi : mengajarkan iman yg benar.

Rasa cinta kepada gereja MBSB
Menghidupkan semangat cinta kepada Bunda Maria.

Melayani atau aktif di gereja bukan keterpaksaan tapi keinginan, dan sukacita.

Disinggung juga hal statistik, Gereja MBSB kini memiliki 15 Wilayah, 59 lingkungan dan 12.083 jiwa.

Sedangkan Rencana kerja 75 tahun Keuskupan Bogor: Menghidupi gereja sinodal yg semakin transformatif, misioner dan berdialog.

Gerak gereja harus manampakkan wajah Kristus yang berarti murah hati dan maha rahim

Romo menegaskan juga Kunci Keberhasilan gereja , bukan terletak pada imam saja, atau dewan saja namun gerak bersama dan sejalan menjadi kunci.
 
Pada bagian penutup disebutkan, “Bukan aku yang kuat Tapi Tuhanlah yang mempermudah“. Kalimat yang pantas kita renungkan dan dalami.

Setelah itu Acara dilanjutkan dengan pembahasan program kerja yang dibagi dalam kelompok masing-masing bidang, saya dari subseksi PCC,SKK, Bidang Persekutuan.

Disini saya merasakan adanya keseriusan dalam pembahasan proker masing-masing seksi. Hal ini ditandai dengan dilampauinya waktu makan siang, dimana masing-masing seksi memilih menyelesaikan dulu bahasannya baru break. 

Setelah acara kelompok ini siangnya dilanjutkan dengan pleno masing-masing bidang.

(๐’ฝ๐’ธ-061123)




Next article Next Post
Previous article Previous Post