DOA TAHUN PASTORAL 2023 - GEREJA SINODAL BERKATEKESE

author photo January 14, 2023
Allah pencipta segala sesuatu, Engkaulah yang Mahakuasa dan kekal, Sumber Terang dan kebijaksanaan yang sejati, asal mula segala mahluk, Kami menghaturkan pujian dan sembah bakti kepadaMu.

Curahkanlah seberkas cahaya-Mu untuk menembus kegelapan akal budi kami. Ambillah kegelapan yang menyelimuti hati kami, suatu ketidakmengertian dan ketidaktahuan karena dosa. Curahkanlah rahmat kasih-Mu kepada kami, agar memiliki pengertian yang baik untuk memahami segala sesuatu dengan benar dan mendasar.

Karuniakanlah kepada kami pemahaman iman akan Yesus Kristus Putra-Mu, Sang Sabda yang menjadi penyelamat dan pengantara kami, melalui sengsara, wafat dan kebangkitan-Nya. Limpahkan karunia Roh KudusMu agar kami menjadi pelaksana firman untuk mewartakan kabar gembira kepada sesama kami, sebab Dialah terang bagi jalan kami di dunia ini menuju hidup kekal.

Allah Bapa kami yang ada di surga, Keuskupan Sufragan Bogor merayakan tema pengembalaan Bapak Uskup Mgr. Paskalis yaitu “Gereja Sinodal Berkatekese”.

Kami mohon kepadaMu, sepanjang tahun 2023, utuslah Roh Kudus-Mu agar kami berani mengambil bagian dan berperan dalam meneguhkan iman kami dengan mendengarkan setiap sabda-Mu dan warta keselamatan yang Engkau janjikan kepada kami. Mampukanlah kami belajar dan mendengarkan dengan tekun setiap firman-Mu yang tertuang dalam nubuatan-nubuatan para Nabi, Raja dan Imam, yang menantikan kedatangan Mesias, dan dalam kegenapan yang disaksikan oleh para rasul.

Mampukanlah kami membangun persekutuan yang lebih erat dengan saling belajar bersama dalam GerejaMu yang satu, kudus, katolik dan apostolik. Arahkanlah kami kedalam pengajaran iman yang benar berdasarkan kesaksian para rasul, kuduskanlah kami dari segala dosa-dosa melalui pengampunanMu, pimpinlah kami ke dalam cinta kasih-Mu.

Semoga kami senantiasa berjalan bersama sebagai Gereja dalam perziarahan di dunia ini dan Sukacita injili menjadi cara hidup sehari-hari dalam mengembangkan cinta kasih kepada sesama. Dengan pengantaraan Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.
 
 



Next article Next Post
Previous article Previous Post