DOA UNTUK KORBAN GEMPA CIANJUR

author photo November 26, 2022

Allah Bapa Pencipta segala sesuatu, pada waktu yang sulit karena gempa, kami menyadari bahwa tanah yang kami pijak tidak sekokoh yang kami bayangkan. Saat banyak hal yang telah kami bangun runtuh menjadi puing-puing tak bersisa, kami menyadari betapa kecilnya kami di bumi yang selalu berubah, terus bergerak, dan rapuh ini. Hari ini, begitu banyak orang diliputi rasa takut dan cemas. Mereka menunggu dalam ketakutan akan gempa susulan yang mungkin terjadi.  Hibur mereka, ya Tuhan, terutama bagi saudara dan saudari kami yang berada di Cianjur dan sekitarnya.


Jadilah batu karang bagi mereka saat bumi menolak untuk diam, dan lindungi mereka di bawah naungan-Mu saat rumah dan bangunan rata dengan tanah. Peluklah mereka yang meninggal karena bencana alam yang tak dapat kami kendalikan. Hiburlah hati mereka yang berduka, dan ringankan rasa sakit serta penderitaan ketika berada di ambang kematian. Berkati juga hati kami dengan belas kasih, terlebih saat saudara dan saudari kami mengalami kesengsaraan demi kesengsaraan.

 

Doronglah kami untuk bertindak cepat, untuk memberi dengan murah hati setiap hari, untuk selalu bekerja demi keadilan, dan untuk berdoa tanpa henti bagi mereka yang hidup tanpa harapan. 

 

Ya Bapa, kami semua adalah karya tangan-Mu. Meskipun gunung-gunung dan bukit-bukit bergoncang, kasih-Mu yang begitu besar tidak akan pernah meninggalkan kami dan tidak akan pernah tergoyahkan. Bapa, tunjukkan belas kasihan dan cinta-Mu serta berikan pula kami keselamatan-Mu saat kami mengarungi hidup ini.

 

Doa ini kami sampaikan kepada-Mu, yang berkuasa atas langit dan bumi, sekarang dan selama-lamanya. Amin.

 

Bapa Kami …

Salam Maria … 3x

 

 



Next article Next Post
Previous article Previous Post