KONSER MUSIK GEREJA

Pada tahun 2019 ini, tim Liturgi, khususnya Sub Seksi Koor-Dirigen-Organis, akan menjalankan kegiatan Konser Musik Gereja. Musik Gereja Katolik sendiri memiliki kekayaan yang tiada habisnya untuk terus dieksplorasi. Banyak komposer dan arranger berusaha membuat karya-karya lagu, atau menggubah lagu yang sudah ada, yang bertujuan untuk menampilkan efek sakramental yang mampu membantu umat untuk mengalami praesentia realis atau kehadiran Tuhan secara nyata. Kekayaan inilah yang tiada henti untuk terus digulirkan, demi tetap lestarinya musik Gereja di semua kalangan, khususnya umat. Kehadiran Tuhan melalui musik Gereja, seyogyanya juga membawa berkat yang menyeluruh kepada umat di paroki.

Kehadiran Tuhan secara nyata dalam Ekaristi, terutama dapat dirasakan ketika kita menyambut Tubuh dan Darah Yesus, pada saat komuni. Oleh karena itu, dalam konser kali ini, lagu-lagu yang akan dipersembahkan adalah lagu-lagu Komuni, yang dapat dibawakan di segala masa dalam tahun liturgi.

Di samping itu, konser ini diharapkan dapat membawa sukacita dan menjadi salah satu pengalaman yang luar biasa, untuk dapat dinikmati oleh seluruh penggiat musik liturgi di Paroki Maria Bunda Segala Bangsa. Oleh sebab itu, kegiatan ini akan menjadi salah satu rangkaian kegiatan Sinode II Keuskupan Bogor di tingkat paroki, menjadi salah satu rangkaian HUT Paroki MBSB, dan kontribusi nyata atas partisipasi umat dalam pembangunan Gereja St. Arnoldus, Jonggol.


POPULAR